Kata-Kata Bijak

Kata-Kata Bijak


Kata-Kata Bijak Hitam Putih


Yang pertama adalah Kata-Kata Bijak dari acara Hitam Putih yang ada di Trans 7.

Hitam Putih adalah salah satu acara dari saluran televisi swasta yang cukup terkemuka, Trans 7, dalam jenis acara talkshow yang berdurasi selama 1 jam. Acara ini dibawakan atau dipandu oleh Deddy Corbuzier, mungkin pernah Anda kenal sebagai salah satu master sulap atau ....

Hitam Putih mulai tayang sejak bulan Desember 2010. Selain serius, acara ini juga sering diselingi dengan lawakan-lawakan renyah yang membuat acara Hitam Putih disukai oleh masyarakat, bahkan sampai sekarang.

Langsung saja deh di bawah ini ada 2 butir kata-kata dari Hitam Putih:

"Berjuang itu artinya TIDAK berhenti."

"Death is the best invention of life. -Steve Jobs- "

Kata-Kata Bijak Andri Wongso


Sebelum kita melihat beberapa Kata-Kata Bijak dari Bapak Andri Wongso, alangkah baiknya kita mengenal tentang diri beliau terlebih dahulu.

Andri Wongso adalah seorang motivator Indonesia yang lahir pada bulan Desember 1954. Sebelum menjadi motivator beliau adalah pengusaha yang cukup sukses. Awalnya Andri wongso memiliki bisnis kartu ucapan selamat dengan merek Harvest, bisnis inilah yang membuat beliau dikukuhkan sebagai raja kartu ucapan.

Setelah bisnis kartu ini terbilang sukses, kemudian beliau memperluas bisnisnya dengan membangun perusahaan holografi, mainan, foodcourt, AW Motivation Training, AW Publishing, AW Multimedia, dan beberapa otlet AW Succes Shop. Oh iya, Sebuah surat kabar terkemuka di Indonesia, Kompas, memberikan penghargaan kepada Andri Wongso sebagai The Best Motivator atau Motivator No.1 Indonesia. Tetapi seperti biasa beliau lebih baik memilih untuk berendah hati dengan menyebut dirinya "Sang Pembelajar".

Oke, inilah 5 butir kata-kata dari Andri Wongso:

"Saat berjuang, kita mungkin banyak menghadapi tantangan dan harus bekerja ekstra keras. Tenaga dan pkiran pun ikut terkuras. Tapi semua akan menjadi nikmat, jika kita tetap teguh pada tujuan."

"Ada banyak kebiasaan orang sukses yg bisa ditiru. Tergantung kita melihatnya dari sisi mana dan apa yg hendak kita tiru. Salah satunya adalah keyakinan orang-orang sukses dalm hal kemampuan mengelola waktu."

"LIMA KUNCI SUKSES
Miliki :
Kesadaran tuk sukses,
Kebutuhan tuk sukses,
Keputusan tuk sukses,
Kesiapan tuk sukses, dan...
Berjuang habis-habisan sampai sukses!"

"Seri "Cerdas Hidup" #2 AW
When MIND is weak, situation is a PROBLEM.
When MIND is balanced, situation is CHALLENGE.
When MIND is strong, situation become OPPORTUNITY."

"Tak ada jalan pintas utk sukses! Setiap kesuksesan besar, pasti dibangun dari Keyakinan, Kedisplinan, Perjuangan keras, Pengorbanan dan Keuletan!"

Kata-Kata Bijak Mario Teguh


Sama seperti di atas, sebelum membaca beberapa Kata-Kata Bijak yang berasal dari Bapak Mario Teguh, yuk kita mengenal tentang kehidupan beliau.

Mario Teguh adalah seorang muslim yang bernama asli Sis Maryono Teguh. Beliau dilahirkan pada tanggal 5 Maret 1956 di suatu daerah di Makasar. Sebelum beliau menjadi seorang motivator terkenal, beliau pernah bekerja di beberapa bank. Om Mario Teguh pernah bekerja di Citibank sebagai Head of Sales, BSB Bank sebagai Manager Business Development dan Aspac Bank sebagai Vice President Marketing And Organization Development. Setelah semuanya telah dilaluinya, akhirnya beliau mendirikan sebuah perusahaan konsultan bisnis yang bernama Exnal Corp.

Sungguh luar biasa setelah beliau hadir di salah satu channel TV swasta, Metro TV, sebagai sang motivator dalam acara Mario Teguh Golden Ways. Beliau akhirnya menjadi salah satu pemotivator termahal di Indonesia dan terpilih sebagai salah satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 pada tahun 2010 versi salah satu surat kabar terkemuka, yaitu Republika. Selain itu, beliau pun mendapatkan sebanyak 2 Rekor Muri yaitu sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia pada tahun 2003 dan sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbanyak di Indonesia.

Oke, ini dia 7 butir kata-kata dari Mario Teguh:

"Kekayaan dan kehormatan yg didapat dengn cara yg tak jujur adalah pecahan beling di dalm perut.
Hanya masalah waktu sebelum semuanya menyayat pedih dan membakar hati dari dalam.
Mungkin kedengarannya lebay, tapi marilah kita kembali ke jalan yang benar, yg di dalmnya ada kedamaian, cinta yg tulus, kesetiaan yg mesra, dan kesejahteraan dalm kekayaan yg bukan hanya uang.
Marilah kita mencintai diri kita yg baik.
Marilah kita mencintai kebaikan."

"Sesungguhnya kita lebih khawatir mengenai kesulitan yg kita bayangkan, daripada mengenai masalah yg sebenarnya.
Mungkin itu sebabnya, orang yg tak suka berhandai-handai - lebih cepat memulai dan bertahan lebih lama dalm pekerjaan yg sulit.
Dan memang, tenaga yg kita gunakan tuk merasa khawatir - sering lebih besar daripada yg kita butuhkan tuk bekerja.
Maka, marilah kita lebih sibuk bekerja daripada sibuk gelisah dlam kekhawatiran."

"Anda adalah keberuntungan terbaik Anda. Anda adalah sebab dari semua keberuntungan Anda.
Anda tak akan mendapatkan keberuntungan dengn menjadi orang yg tak beruntung.
Anda harus menjadi orang yg beruntung dulu, sebelum ada mendapatkan keberuntungan.
Tapi tak setiap orang tahu cara menjadi orang yg beruntung.
Jadilah pribadi yg baik, dan Beruntunglah!"

"You are your best luck. You are the cause of all your lucks.
You do not get luck by being unlucky.
You must become a lucky person first, before you get luck.
But not every person knows how to be a lucky person.
Be good, and be lucky!"

"Katakanlah ini kepada orang yg mengatakan bahwa Anda tak akan bisa:
Watch me!
Lalu buktikan bahwa Anda benar."

"Bagi orang muda, masalah adalah tangga naik menuju kejayaan hidup.
Maka janganlah terlalu merisaukan masalah Anda. Berfokuslah pada kebaikan yg bisa Anda lakukan, bahkan dalm sekacau-kacaunya perasaan.
Anda adalah putra dan putri kehidupan ini, sehingga dengnnya adalah hak Anda tuk menjadi sejaya-jayanya pribadi dalm kehidupan ini.
Tegaplah dalm sikap, dan indahlah dalm membawa diri, karena Anda bukan jiwa biasa."

"Karena kedamaian dan kebahagiaan adalah hak kelahiran Anda, perhatikanlah tiga hal ini:
1. Kesibukan yg mengisi keseharian Anda, yg mengeluarkan kegelisahan dan menggantikannya dengn keceriaan.
2. Seseorang yg Anda cintai, tuk membangun persahabatan penuh kasih yg menenteramkan.
3. Harapan baik mengenai masa depan, yg menjadikan Anda pribadi yg tabah dan optimis.
Ingatlah,
"Dia yg setia melakukan kewajibannya, akan diberikan semua haknya.""

Kata-Kata Bijak Merry Riana


Seperti biasa sebelum membahas beberapa Kata-Kata Bijak dari Merry Riana, yuk kita kenal lebih dekat tentang kehidupan beliau.

Merry Riana adalah seorang penulis sekaligus sebagai pengusaha dan motivator yang lahir pada tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. Hampir sama seperti kebanyakan orang sukses lainnya, beliau pernah melalui hidup yang cukup terpuruk. Dikarenakan adanya krisis moneter tahun 1998 memaksa Merry Riana remaja harus mengungsi ke Singapura sekaligus untuk kuliah di sana.

Beliau kuliah di Nanyang Technological University dengan berbagai masalah yang menghantuinya, salah satu yang paling berat adalah beliau berhutang sebanyak S$ 40.000 kepada pemerintah untuk biaya pendidikannya sampai lulus. Nah dengan mendapatkan hutang yang cukup besar ini membuat beliau kerja kemana-mana silih berganti. Tapi akhirnya beliau tersadar bahwa kalau hanya bekerja dengan orang saja, kapan lunasnya hutangnya ini. Akhirnya beliau mendirikan sebuah perusahaan yang kini membuat dirinya menjadi orang besar.

Pada usianya yang baru 26 tahun, beliau berhasil menghasilkan uang sebesar S$ 1.000.000, yang sebagiannya beliau pakai untuk melunasi hutang-hutangnya. Pencapaian yang luar biasa ini membuatnya hadir di salah satu artikel The Strait Times, sebuah majalah terkenal di dunia, pada tanggal 26 Januari 2007 dengan judul "She's made her first million at just age 26". Dan sekarang beliau aktif di berbagai seminar dan pelatihan di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia sebagai tempat kelahirannya.

Oke di bawah inilah 11 butir kata-kata dari Merry Riana:

"Hambatan adalah sesuatu yg dilihat seseorang ketika memalingkan pandangan dari TUJUAN."

"Saya mempunyai target yg sangat sederhana, bahwa saya ingin slalu puas dengn memberikan yg terbaik. :)"

"Sukses seringkali datang kepada mereka yg berani bertindak, dan jarang menghampiri penakut yg tak berani mengambil konsekuensi."

"Lebih baik gagal dalm perjuangan meraih cita-cita daripada gagal tanpa pernah tahu rasanya berjuang."

"Kunci tuk membuka potensi diri kita adalah ketekunan berusaha, bukan kekuatan ato kecerdasan."

"Kalo kita sendiri tak bahagia, bagaimana kita dapat membahagiakan orang lain?"

"Seorang komunikator yg baik biasanya lebih tertarik dgn topik dari lawan bicaranya daripada dirinya sendiri."

"Semakin byk kita berbicara, semakin byk cela kesalahan yg akan kita buat. Berbicaralah seperlunya."

"Mencoba utk tak berlebihan dlm segala sesuatu, akan menjauhkan anda dari sumber masalah."

"Impian tak harus dibayar lunas, impian bisa dicicil. Kabar baiknya, Anda bisa mencicilnya sekarang!"

"Kenikmatan sementara mungkin bs menghancurkan hidup kita, sdgkan penderitaan sementara mungkin bs mendewasakan diri kita."

Kata-Kata Bijak Tung Desem Waringin


Beberapa Kata-Kata Bijak sekarang berasal dari bapak Tung Desem Waringin. Yuk kita mengenal profilnya di bawah ini.

Tung Desem Waringin adalah seorang motivator sukses di Indonesia. Tapi siapa sangka bahwa sebelumnya beliau juga pernah hidup sangat menderita. Waktu masih sekolah, walaupun merasa malu Tung Desem Waringin kecil memaksakan diri berjualan kue-kue di sekolah hanya untuk sekedar menopang kehidupannya. Setelah lulus SMA beliau melanjutkan pendidikannya di UNS, SOlo. Di sana beliau juga harus bertahan hidup dengan berjualan, tapi kali ini berjualan emas.

Karir Bapak Tung Desem Waringin berawal dan berakhir di Bank Central Asia (BCA) sebagai MDP (Management Development Program) pada tahun 1992. Karena keahliannya dalam memimpin, membuat beliau bisa menolong membenahi 22 cabang pembantu (capem) BCA Cabang SUrabaya. Ketika itu cabang inilah yang kondisinya paling buruk, tapi dengan hanya 4 bulan saja beliau berhasil memajukan cabang tersebut dari keterpurukan.

Tapi setelah bertahun-tahun kerja di sana, akhirnya beliau memutuskan diri untuk berhenti kerja dan mulai menjadi sang motivator. Berbekal dari training Anthony Robbin yang menghabiskan biaya Rp 158 juta di luar negeri sana, membuat beliau menjadi salah satu motivator terkenal dan sukses membangun bisnis-bisnis besarnya. Sekarang beliau memiliki setidaknya 36 buah properti, seperti apartemen, rumah, kondotel sampai mal-mal. Dan semua ini dapat beliau capai dalam waktu hanya 10 tahun. Anda pun bisa seperti beliau kalau Anda memang sungguh-sungguh.

Dan inilah 3 butir kata-kata dari Tung Desem Waringin:

"Kekayaan adalah sama dengn Kemampuan tuk bertahan hidup dengn GAYA HIDUP yg ada tanpa harus Bekerja."

"Tahukah Anda ? Saat
Anda berfikir bahwa Anda adalah orang Besar, maka itulah Anda, dan Saat
Anda berfikir bahwa Anda adalah orang kecil, maka itulah Anda.Anda
adalah apa yg Anda fikirkan mengenai Diri Anda (David J Swarth)"

"Kemarin aku berani berjuang. Hari ini aku berani meraih kemenangan. ( Bernadette Devlin )"

Kata-Kata Bijak Bong chandra


Lagi-lagi sama seperti sebelumnya, yuk kita mengenal profil Bong Chandra dahulu sebelum membaca beberapa Kata-Kata Bijak dari beliau.

Bong Chandra adalah seorang motivator sukses yang lahir pada tanggal 25 Oktober 1987 di Jakarta. Saking populer dan suksesnya sebagai pembicara di berbagai pelatihan dan seminar membuat beliau mendapatkan gelar "motivator termuda se-Asia" ketika itu umurnya baru menginjak 23 tahun. Tapi tahu tidak sobat, bahwa Bong Chandra ini gak lulus kuliah loh, alias memang sengaja tidak menyelesaikan kuliahnya untuk memfokuskan diri sebagai motivator dan pembisnis.

Suatu ketika sahabat kuliahnya bertanya pada beliau, "Candra, kenapa kamu gak nerusin kuliah?" Kemudian beliau membalasnya, "saya lagi ingin membangun sebuah universitas". Dan tidak beberapa lama setelah itu yaitu sekitar 2 tahun kemudian beliau benar-benar membangun sebuah universitas atau sekolah tinggi yang meluluskan banyak sarjana. Padahal pemiliknya bukanlah seorang sarjana. Selain sekolah tinggi, beliau juga berbisnis di banyak bidang lain seperti properti, kafe atau restoran, dan otomotif.

Tapi semua ini harus dilaluinya setelah beliau merasakan banyak sekali kesakitan dan kesengsaraan. Pernah ketika masih kecil, beliau tidak mampu untuk membeli penghapus, sehingga menggunakan karet gelang sebagai penggantinya. Anda pun bisa seperti beliau.

Oke inilah 17 butir kata-kata dari Bong Chandra:

"Mustahil itu bukanlah fakta, mustahil adl pendapat dari org2 kecil yg pasrah menghadapi tantangan di dlm hidupnya."

"Lari dari masalah akan membuat masalah menjadi lebih besar, menghadapinya akan membuat anda menjadi lebih besar."

"Mental ikut-ikutan hanya akan membawa kita menjadi No 2."

"Kesombongan hanya akan membuat diri kita lengah dan lawan lebih termotivasi."

"Semua yg dikatakan orang tentang Anda adalah salah bila Anda tdk mengizinkannya masuk ke dalm hati."

"Jln keluar slalu dtg disaat2 terakhir krn Jln keluar tdk cukup utk semua org, Tuhan menunggu mrk yg bersabar sampai akhir."

"Nasib buruk itu pilih kasih, Ia slalu berpihak kepada orang yg malas."

"Piring yg tdk bersih membuktikan karakter seseorang yg tdk menyelesaikan tugasnya sampai akhir."

"Sabar itu ada batasnya, hasilnya tak ada batasnya."

"Penuhi diri anda dengn kebiasaan baik, sehingga tdk ada lagi ruang bagi yg buruk."

"Mimpi itu awal yg baik, tindakan itu kendaraan yg baik, tapi hanya daya tahan yg menghasilkan akhir terbaik."

"Optimisme dapat mengalahkan perhitungan matang sekalipun."

"Saat mempertimbangkan sesuatu, anda tlah mengecilkan resiko. Saat mempertimbangkannya terlalu lama, anda beresiko kehilangan peluang."

"Tak semua yg kita kerjakan itu salah, tapi ingat tak semua yg kita kerjakan itu berguna."

"Memulai segala sesuatu dari NOL lagi bukanlah kemunduran, krn kita memiliki bekal dari kegagalan di masa lalu."

"Uang menghasilkan uang, kreatifitas menghasilkan sumber uang."

"Uang adalah budak dari Nilai tambah."

Gimana dengan berbagai Kata-Kata Bijak di atas. Semoga dengan kata-kata tersebut membuat anda semakin terinspirasi dan semangat menjalani kehidupan Anda masing-masing. Sampai berjumpa lagi di artikel kami lainnya, bey...

Untuk lebih lengkap tentang apa yang sedang Anda cari, Silahkan lihat dalam "Daftar Isi" di tombol menu atas!

Related Post