Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan

Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan


Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan Bong chandra


Lagi-lagi sama seperti sebelumnya, yuk kita mengenal profil Bong Chandra dahulu sebelum membaca beberapa Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan dari beliau.

Bong Chandra adalah seorang motivator sukses yang lahir pada tanggal 25 Oktober 1987 di Jakarta. Saking populer dan suksesnya sebagai pembicara di berbagai pelatihan dan seminar membuat beliau mendapatkan gelar "motivator termuda se-Asia" ketika itu umurnya baru menginjak 23 tahun. Tapi tahu tidak sobat, bahwa Bong Chandra ini gak lulus kuliah loh, alias memang sengaja tidak menyelesaikan kuliahnya untuk memfokuskan diri sebagai motivator dan pembisnis.

Suatu ketika sahabat kuliahnya bertanya pada beliau, "Candra, kenapa kamu gak nerusin kuliah?" Kemudian beliau membalasnya, "saya lagi ingin membangun sebuah universitas". Dan tidak beberapa lama setelah itu yaitu sekitar 2 tahun kemudian beliau benar-benar membangun sebuah universitas atau sekolah tinggi yang meluluskan banyak sarjana. Padahal pemiliknya bukanlah seorang sarjana. Selain sekolah tinggi, beliau juga berbisnis di banyak bidang lain seperti properti, kafe atau restoran, dan otomotif.

Tapi semua ini harus dilaluinya setelah beliau merasakan banyak sekali kesakitan dan kesengsaraan. Pernah ketika masih kecil, beliau tidak mampu untuk membeli penghapus, sehingga menggunakan karet gelang sebagai penggantinya. Anda pun bisa seperti beliau.

Oke inilah 16 butir kata-kata dari Bong Chandra:

"Tak ada yg mustahil, sampai kata 'mustahil' benar2 keluar dari mulut Anda."

"Detail itu wajib, Ribet itu dilarang."

"Kadang Cara terbaik utk memanfaatkan peluang adl dgn mengatakan Tak pada peluang baru dan fokus mengembangkan apa yg sudah ada di tangan."

"Perubahan yg dilakukan ketika kita harus berubah adalah sebuah keterlambatan."

"Masa2 sulit akan membuat kita lebih mengembang, sama seperti adonan roti yg terus dibanting."

"Menjadi Realistis adalah pola paling sederhana tuk menjadi orang rata-rata."

"Saat Anda terlalu mengandalkan org lain, Anda sedang memojokan diri Anda sendiri."

"Ingin gaji besar, kerjalah di perusahaan besar. Ingin jadi org besar, kerjalah di perusahaan kecil dan buatlah jadi besar."

"Selesaikan bukan dari yg paling sulit atau yg paling mudah. Tapi selesaikan apa yg ada di depan mata."

""Mulai besok" "5 menit lagi" adalah kata2 utk mencicil kegagalan."

"Tugas pemimpin itu sederahana, temukan org yg tepat dan bgmn mempertahankannya."

"Sy pernah kehilangan motivasi, tapi sy tdk pernah kehilangan tujuan. tujuanlah yg membuat sy termotivasi lagi."

"Anda tdk perlu nekad utk dikatakan sbg Pemberani. Ingat bhw mereka yg sukses selalu mengkalkulasikan keberaniannya."

"Bukan seberapa kuat kita, tapi seberapa fleksibel kita yg menentukan hasil akhir."

"Hari esok pun akan menjadi kemarin 2 hari lagi, waktu sangatlah singkat, gunakanlah dgn bijak."

"Tahun 2013 adl tahunnya penebusan, tahun dmn Anda menebus kegagalan & mimpi yg blm anda capai di thn 2012. Happy New Year!"

Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan Andri Wongso


Sebelum kita melihat beberapa Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan dari Bapak Andri Wongso, alangkah baiknya kita mengenal tentang diri beliau terlebih dahulu.

Andri Wongso adalah seorang motivator Indonesia yang lahir pada bulan Desember 1954. Sebelum menjadi motivator beliau adalah pengusaha yang cukup sukses. Awalnya Andri wongso memiliki bisnis kartu ucapan selamat dengan merek Harvest, bisnis inilah yang membuat beliau dikukuhkan sebagai raja kartu ucapan.

Setelah bisnis kartu ini terbilang sukses, kemudian beliau memperluas bisnisnya dengan membangun perusahaan holografi, mainan, foodcourt, AW Motivation Training, AW Publishing, AW Multimedia, dan beberapa otlet AW Succes Shop. Oh iya, Sebuah surat kabar terkemuka di Indonesia, Kompas, memberikan penghargaan kepada Andri Wongso sebagai The Best Motivator atau Motivator No.1 Indonesia. Tetapi seperti biasa beliau lebih baik memilih untuk berendah hati dengan menyebut dirinya "Sang Pembelajar".

Oke, inilah 6 butir kata-kata dari Andri Wongso:

"Tuk membuka "pintu sukses":
Konsisten pada kebenaran,
Konsisten pada tujuan,
Konsisten dengn segala daya dan perjuangan kita."

"Senyuman dan Optimisme adalah mutiara kehidupan. Miliki! Hidup kita pasti menjadi indah dan menyenangkan."

"Mereka yg kaya dan berbahagia, bukanlah yg tak mempunyai masalah. Tapi mereka yg belajar dan bersyukur dlam kekurangan, serta mampu menikmati proses perjuangan."

""Hukum Kesuksesan" paling sederhana adalah mau berjuang sepenuh hati dengn penuh keuletan, dan siap belajar dari masalah yg mendera."

"Nilai kenikmatan makan, selain pada masakannya, juga terletak pada rasa lapar. Demikian pula nilai kualitas sukses, terletak pada kemampuan kita melewati halangan, rintangan, kegagalan. Jangan takut gagal. Berani sukses!"

"Orang-orang yg berani menatap setiap kegagalannya dengn kepala tegak, siap belajar dan berusaha, berusaha dan belajar lagi, bangkit dan bangkit lagi, adalah mereka yg tlah SIAP menjadi dewasa, dan sukses secara utuh."

Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan Mario Teguh


Sama seperti di atas, sebelum membaca beberapa Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan yang berasal dari Bapak Mario Teguh, yuk kita mengenal tentang kehidupan beliau.

Mario Teguh adalah seorang muslim yang bernama asli Sis Maryono Teguh. Beliau dilahirkan pada tanggal 5 Maret 1956 di suatu daerah di Makasar. Sebelum beliau menjadi seorang motivator terkenal, beliau pernah bekerja di beberapa bank. Om Mario Teguh pernah bekerja di Citibank sebagai Head of Sales, BSB Bank sebagai Manager Business Development dan Aspac Bank sebagai Vice President Marketing And Organization Development. Setelah semuanya telah dilaluinya, akhirnya beliau mendirikan sebuah perusahaan konsultan bisnis yang bernama Exnal Corp.

Sungguh luar biasa setelah beliau hadir di salah satu channel TV swasta, Metro TV, sebagai sang motivator dalam acara Mario Teguh Golden Ways. Beliau akhirnya menjadi salah satu pemotivator termahal di Indonesia dan terpilih sebagai salah satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 pada tahun 2010 versi salah satu surat kabar terkemuka, yaitu Republika. Selain itu, beliau pun mendapatkan sebanyak 2 Rekor Muri yaitu sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia pada tahun 2003 dan sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbanyak di Indonesia.

Oke, ini dia 6 butir kata-kata dari Mario Teguh:

"Banyak sekali dari kita yg masih muda dan belum pasti mengenai banyak hal yg penting dlam hidupnya, tapi sudah sangat pasti dlam bermusuhan ato membuat keputusan yg memanjangkan kesedihan ke masa depan.
Selagi muda, janganlah terlalu serius mengenai hal-hal yg tak penting, karena jika yg Anda lakukan sekarang itu tak akan berguna di masa depan, tinggalkan.
Meninggalkan yg tak penting, mendekatkan Anda kepada yg penting."

"Semoga hari ini Tuhan memulai proses memperpendek waktu yg Anda butuhkan tuk menjadi pribadi yg mapan dan sejahtera. Aamiin."

"Orang yg bertubuh lengkap, tak boleh mengeluhkan hidup ini sulit, di hadapan saudaranya yg penyandang cacat tapi sukses.
Sesungguhnya, nikmat Tuhan yg mana lagikah yg kamu dustakan?
Jika hidup ini mudah, akankah ada bedanya bagi hati yg pengeluh?
Semoga Tuhan menolong orang yg setlah mengerti, masih tetap mengeluh."

"Jika bukan karena keikhlasan Anda, Anda tak akan memulai, dan jika bukan karena kesabaran Anda, Anda tak akan sampai.
Maka janganlah lagi menunda. Lakukan yg bisa Anda lakukan.
Jangan mengeluh karena Anda tak bisa melakukan yg sulit, tapi yg mudah tak Anda lakukan.
Lakukanlah, lalu bersabarlah.
Memang tak semua pekerjaan dan perjalanan itu mudah, tapi bersabarlah.
Orang biasa tapi yg bersabar, akan menjadi hebat jika dia tetap bersabar dlam keikhlasan, kejujuran, dan kerja kerasnya.
Mulailah, lalu bersabarlah."

"Ketika pikiran Anda positif, Anda akan melihat dunia ini penuh dengn potensi, dan energi Anda menjadi tak berbatas, dan keberhasilan Anda akan tumbuh lebar dan tinggi.
Tapi jika Anda mencurigai bahwa dunia ini berlaku tak adil kepada Anda, Anda akan kehilangan ketertarikan kepada pekerjaan, kepada hubungan dengn sesama, dan bahkan Anda bisa mulai kehilangan rasa hormat kepada diri Anda sendiri.
Dunia ini mungkin tak semudah yg Anda harapkan, dan Anda tak memiliki kendali atas perilakunya, tapi Anda memiliki kendali total atas betapa positif ato baiknya sikap Anda terhadap kehidupan.
Positiflah. Tidak ada cara yg lebih baik."

"Rasa takut sering tak beralasan.
Kita takut kepada binatang kecil yg tak berbahaya, kepada bayangan bahwa kita akan gagal sebelum mencoba, kepada komentar miring orang lain yg sebetulnya akan menguap hilang tak berarti jika kita abaikan.
Tetapi, nyata ato enggak, ada ato tidak bahaya yg kita takuti itu, kita tlah berlaku kurang dari yg seharusnya dilakukan oleh orang yg lebih sehat sikap mentalnya.
Sehingga sesungguhnya, bukan rasa takut yg mengerdilkan kehidupan seseorang, tapi cara bereaksi terhadap rasa takut itu.
Bukan takutnya, tapi cara takutnya."

Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan Merry Riana


Seperti biasa sebelum membahas beberapa Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan dari Merry Riana, yuk kita kenal lebih dekat tentang kehidupan beliau.

Merry Riana adalah seorang penulis sekaligus sebagai pengusaha dan motivator yang lahir pada tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. Hampir sama seperti kebanyakan orang sukses lainnya, beliau pernah melalui hidup yang cukup terpuruk. Dikarenakan adanya krisis moneter tahun 1998 memaksa Merry Riana remaja harus mengungsi ke Singapura sekaligus untuk kuliah di sana.

Beliau kuliah di Nanyang Technological University dengan berbagai masalah yang menghantuinya, salah satu yang paling berat adalah beliau berhutang sebanyak S$ 40.000 kepada pemerintah untuk biaya pendidikannya sampai lulus. Nah dengan mendapatkan hutang yang cukup besar ini membuat beliau kerja kemana-mana silih berganti. Tapi akhirnya beliau tersadar bahwa kalau hanya bekerja dengan orang saja, kapan lunasnya hutangnya ini. Akhirnya beliau mendirikan sebuah perusahaan yang kini membuat dirinya menjadi orang besar.

Pada usianya yang baru 26 tahun, beliau berhasil menghasilkan uang sebesar S$ 1.000.000, yang sebagiannya beliau pakai untuk melunasi hutang-hutangnya. Pencapaian yang luar biasa ini membuatnya hadir di salah satu artikel The Strait Times, sebuah majalah terkenal di dunia, pada tanggal 26 Januari 2007 dengan judul "She's made her first million at just age 26". Dan sekarang beliau aktif di berbagai seminar dan pelatihan di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia sebagai tempat kelahirannya.

Oke di bawah inilah 11 butir kata-kata dari Merry Riana:

"Jangan meremehkan hal-hal kecil. Hal-hal besar hanya bisa tercapai dengn mencapai hal-hal kecil itu terlebih dahulu."

"Jangan menyerah selama masih ada sesuatu yg bisa kita lakukan. Kita hanya benar-benar kalah, kalau berhenti berusaha."

"Jangan menunggu termotivasi baru mengambil tindakan; tapi ambillah tindakan sekarang juga, maka kamu akan termotivasi."

"Jangan menunggu sukses baru bersyukur; tapi bersyukurlah, maka perjalanan menuju kesuksesan akan terasa lebih mudah."

"Jangan menunggu kaya baru bersedekah; tapi bersedekahlah, maka Anda akan semakin kaya."

"Jangan melihat masa lalu dengn penyesalan. Jangan melihat masa depan dengn ketakutan. Tp lhtlah sktrmu dgn penuh kesadaran."

"Jalani hari-harimu dengn hati yg ringan. Jgn terlalu serius. Nikmati perjlnan ini beserta pemandangannya yg spektakuler."

"Jalan menuju pengembangan diri bukanlah sebuah keajaiban. Dibutuhkan kekerasan hati, tapi usahamu akan membuahkan hasil."

"Hidup itu sederhana, asal kita tak bersikeras tuk menjadikannya rumit."

"Dalm kegagalan, kekuatan mental kita diuji. Dalm kesuksesan, kerendahan hati kita diuji."

"Dalm hal mencapai impian, lebih baik berjalan perlahan-lahan, daripada berdiam diri aja."

Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan Tung Desem Waringin


Beberapa Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan sekarang berasal dari bapak Tung Desem Waringin. Yuk kita mengenal profilnya di bawah ini.

Tung Desem Waringin adalah seorang motivator sukses di Indonesia. Tapi siapa sangka bahwa sebelumnya beliau juga pernah hidup sangat menderita. Waktu masih sekolah, walaupun merasa malu Tung Desem Waringin kecil memaksakan diri berjualan kue-kue di sekolah hanya untuk sekedar menopang kehidupannya. Setelah lulus SMA beliau melanjutkan pendidikannya di UNS, SOlo. Di sana beliau juga harus bertahan hidup dengan berjualan, tapi kali ini berjualan emas.

Karir Bapak Tung Desem Waringin berawal dan berakhir di Bank Central Asia (BCA) sebagai MDP (Management Development Program) pada tahun 1992. Karena keahliannya dalam memimpin, membuat beliau bisa menolong membenahi 22 cabang pembantu (capem) BCA Cabang SUrabaya. Ketika itu cabang inilah yang kondisinya paling buruk, tapi dengan hanya 4 bulan saja beliau berhasil memajukan cabang tersebut dari keterpurukan.

Tapi setelah bertahun-tahun kerja di sana, akhirnya beliau memutuskan diri untuk berhenti kerja dan mulai menjadi sang motivator. Berbekal dari training Anthony Robbin yang menghabiskan biaya Rp 158 juta di luar negeri sana, membuat beliau menjadi salah satu motivator terkenal dan sukses membangun bisnis-bisnis besarnya. Sekarang beliau memiliki setidaknya 36 buah properti, seperti apartemen, rumah, kondotel sampai mal-mal. Dan semua ini dapat beliau capai dalam waktu hanya 10 tahun. Anda pun bisa seperti beliau kalau Anda memang sungguh-sungguh.

Dan inilah 3 butir kata-kata dari Tung Desem Waringin:

"Sukses tak datang bagi mereka yg hanya menunggu dan tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yg slalu berusaha wujudkan mimpinya."

"Semakin dlm sungai, semakin kecil suara yg terdengar. Semakin dlm hubungan kita dg Tuhan, semakin tenang saat ada tantangan."

"Jangan mensyaratkan apapun tuk bisa bahagia. Sesungguhnya, kebahagiaan adalah mensyukuri dan menikmati yg tlah dimiliki."

Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan Hitam Putih


Yang terakhir adalah Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan dari acara Hitam Putih yang ada di Trans 7.

Hitam Putih adalah salah satu acara dari saluran televisi swasta yang cukup terkemuka, Trans 7, dalam jenis acara talkshow yang berdurasi selama 1 jam. Acara ini dibawakan atau dipandu oleh Deddy Corbuzier, mungkin pernah Anda kenal sebagai salah satu master sulap atau ....

Hitam Putih mulai tayang sejak bulan Desember 2010. Selain serius, acara ini juga sering diselingi dengan lawakan-lawakan renyah yang membuat acara Hitam Putih disukai oleh masyarakat, bahkan sampai sekarang.

Langsung saja deh di bawah ini ada 2 butir kata-kata dari Hitam Putih:

"Kesempatan akan mengetuk setiap pintu, tapi tak semua orang memiliki kunci tuk membukanya."

"Salah satu seni hidup adalah belajar menertawakan diri sendiri."

Gimana dengan berbagai Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan di atas. Semoga dengan kata-kata tersebut membuat anda semakin terinspirasi dan semangat menjalani kehidupan Anda masing-masing. Sampai berjumpa lagi di artikel kami lainnya, bey...

Untuk lebih lengkap tentang apa yang sedang Anda cari, Silahkan lihat dalam "Daftar Isi" di tombol menu atas!

Related Post