Kata-Kata Bijaksana

Kata-Kata Bijaksana


Kata-Kata Bijaksana Andri Wongso


Sebelum kita melihat beberapa Kata-Kata Bijaksana dari Bapak Andri Wongso, alangkah baiknya kita mengenal tentang diri beliau terlebih dahulu.

Andri Wongso adalah seorang motivator Indonesia yang lahir pada bulan Desember 1954. Sebelum menjadi motivator beliau adalah pengusaha yang cukup sukses. Awalnya Andri wongso memiliki bisnis kartu ucapan selamat dengan merek Harvest, bisnis inilah yang membuat beliau dikukuhkan sebagai raja kartu ucapan.

Setelah bisnis kartu ini terbilang sukses, kemudian beliau memperluas bisnisnya dengan membangun perusahaan holografi, mainan, foodcourt, AW Motivation Training, AW Publishing, AW Multimedia, dan beberapa otlet AW Succes Shop. Oh iya, Sebuah surat kabar terkemuka di Indonesia, Kompas, memberikan penghargaan kepada Andri Wongso sebagai The Best Motivator atau Motivator No.1 Indonesia. Tetapi seperti biasa beliau lebih baik memilih untuk berendah hati dengan menyebut dirinya "Sang Pembelajar".

Oke, inilah 7 butir kata-kata dari Andri Wongso:

"Saat kita menghadapi kemunduran atopun kerugian yg pahit, tak usah merasa “semua tlah habis”. Hidup penuh dengn perubahan. Harapan slalu milik orang yg optimis!"

"Kita tak mungkin mengubah masa lalu; tapi kita punya kesempatan utk mengubah masa depan. Mari pastikan target dan perjuangkan!"

"Keras hati dalm memegang keyakinan bahwa apa yg kita lakukan akan sukses, memang hasilnya bisa sangat Tinggal apakah yg kita lakukan itu positif dan baik, serta bermanfaat tuk sesama."

"Setiap perubahan yg tak nyaman dan berat merupakan "tantangan" sekaligus "kesempatan" paling baik tuk meningkatkan kualitas mental kita."

"Don't be afraid to fail.. Be afraid not to try!
(Jangan takut gagal.. Takutlah karena tak mencoba!)"

"“Apa kabar?" | Setidaknya, dari sebuah ucapan, kita berharap itulah yg akan terjadi. Karena ucapan positif merupakan cerminan dari jiwa yang positif pula."

"Saat menerima teguran ato kritikan, tak perlu buang energi tuk marah dan sakit hati. Lebih baik kita anggap sebagai "pendorong" tuk membuktikan bahwa kita mampu berprestasi!"

Kata-Kata Bijaksana Mario Teguh


Sama seperti di atas, sebelum membaca beberapa Kata-Kata Bijaksana yang berasal dari Bapak Mario Teguh, yuk kita mengenal tentang kehidupan beliau.

Mario Teguh adalah seorang muslim yang bernama asli Sis Maryono Teguh. Beliau dilahirkan pada tanggal 5 Maret 1956 di suatu daerah di Makasar. Sebelum beliau menjadi seorang motivator terkenal, beliau pernah bekerja di beberapa bank. Om Mario Teguh pernah bekerja di Citibank sebagai Head of Sales, BSB Bank sebagai Manager Business Development dan Aspac Bank sebagai Vice President Marketing And Organization Development. Setelah semuanya telah dilaluinya, akhirnya beliau mendirikan sebuah perusahaan konsultan bisnis yang bernama Exnal Corp.

Sungguh luar biasa setelah beliau hadir di salah satu channel TV swasta, Metro TV, sebagai sang motivator dalam acara Mario Teguh Golden Ways. Beliau akhirnya menjadi salah satu pemotivator termahal di Indonesia dan terpilih sebagai salah satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 pada tahun 2010 versi salah satu surat kabar terkemuka, yaitu Republika. Selain itu, beliau pun mendapatkan sebanyak 2 Rekor Muri yaitu sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia pada tahun 2003 dan sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbanyak di Indonesia.

Oke, ini dia 6 butir kata-kata dari Mario Teguh:

""Pilihan cara hidup kita tak penting, jika tak jelas kita ingin menjadi apa." Seperti, tak masalah jalan apa pun yg Anda pilih, jika Anda tak jelas ingin sampai di mana.
Mungkin itulah alasan bagi kegelisahan banyak jiwa, yg letih bekerja di tempat yg tak memungkinkannya tuk berhasil.
Hmm ... mungkin, sebelum kita berletih-letih terlalu jauh di jalan yg salah, sebaiknya kita memeriksa dan menulis ulang:
"APAKAH YG BENAR-BENAR SAYA INGINKAN?"
Sediakanlah waktu yg damai tuk memikirkan kejelasan tujuan hidup Anda."

"Orang miskin yg memelihara perilaku yg indah, akan menjadi orang kaya yg anggun.
Orang kaya yg meliarkan perilaku buruk akan menjadi orang miskin yg terbuang."

"Sesungguhnya tak ada orang yg dibatasi dari melakukan kebaikan, walau sekecil-kecilnya.
Dan itu penting, karena kebaikan hidup hanya bisa dicapai dengn melakukan yg baik, mulai dari yg kecil, yg paling mudah, dan yg paling dekat."

"Marah adalah rahmat, yg bisa salah adalah cara marahnya.
Rasa marah itu dikenalkan kepadamu, jika engkau tak tegas melakukan yg baik bagimu.
Rasa marah itu alamiah, wajar dan sehat. Perintah tuk tak marah adalah tuk tak berlaku buruk di dalm kemarahan.
Kita juga diperintahkan tuk patuh kepada tuntunan Tuhan dan tak membuat Tuhan murka.
Jika Tuhan murka, Tuhan murka dengn cara dan tujuan yg mengindahkan kita.
Maka bersabar adalah tetap merasa marah, tapi tak berlaku yg merendahkan diri dan merusak hubungan baik dengn sesama.
Hanya jiwa-jiwa yg terlatih dalam kebaikan, yg tak merasa marah tentang hal-hal yg membuat orang biasa marah.
Tetapi, jika yg harus kau bela kemuliaannya dihina dan dinistai, maka tak marah justru menunjukkan ketidak-pedulianmu."

"Lebih baik marah daripada putus asa.
Maka marahlah semarah-marahnya, asal kemarahanmu menjauhkanmu dari yg buruk bagimu, dan mendekatkanmu kepada yg baik bagimu.
Kemarahan adalah tenaga yg menunggu penggunaan, tuk kebaikan yg membanggakan, ato tuk kekasaran yg menyesalkan.
Janganlah bersedih dan meratap mengasihani diri seperti itu. Itu perilaku yg tak mengundang rasa hormat dari orang lain.
Marahlah, dan gunakanlah tenaga dari kemarahanmu itu tuk menjadikanmu pribadi yg lebih kuat dan dihormati karena ketegasan dari tindakanmu."

"Orang yg hanya bisa serius, ato hanya bisa bercanda, adalah orang yg tak pernah menjadi manusia yg lengkap.
Kehidupan ini "having serious fun", atau "having fun seriously.""

Kata-Kata Bijaksana Merry Riana


Seperti biasa sebelum membahas beberapa Kata-Kata Bijaksana dari Merry Riana, yuk kita kenal lebih dekat tentang kehidupan beliau.

Merry Riana adalah seorang penulis sekaligus sebagai pengusaha dan motivator yang lahir pada tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. Hampir sama seperti kebanyakan orang sukses lainnya, beliau pernah melalui hidup yang cukup terpuruk. Dikarenakan adanya krisis moneter tahun 1998 memaksa Merry Riana remaja harus mengungsi ke Singapura sekaligus untuk kuliah di sana.

Beliau kuliah di Nanyang Technological University dengan berbagai masalah yang menghantuinya, salah satu yang paling berat adalah beliau berhutang sebanyak S$ 40.000 kepada pemerintah untuk biaya pendidikannya sampai lulus. Nah dengan mendapatkan hutang yang cukup besar ini membuat beliau kerja kemana-mana silih berganti. Tapi akhirnya beliau tersadar bahwa kalau hanya bekerja dengan orang saja, kapan lunasnya hutangnya ini. Akhirnya beliau mendirikan sebuah perusahaan yang kini membuat dirinya menjadi orang besar.

Pada usianya yang baru 26 tahun, beliau berhasil menghasilkan uang sebesar S$ 1.000.000, yang sebagiannya beliau pakai untuk melunasi hutang-hutangnya. Pencapaian yang luar biasa ini membuatnya hadir di salah satu artikel The Strait Times, sebuah majalah terkenal di dunia, pada tanggal 26 Januari 2007 dengan judul "She's made her first million at just age 26". Dan sekarang beliau aktif di berbagai seminar dan pelatihan di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia sebagai tempat kelahirannya.

Oke di bawah inilah 12 butir kata-kata dari Merry Riana:

"Kemarin sudah lewat. Besok belum datang. Mari nikmatilah hari ini dengn senyum dan syukur. :)"

"Kemenangan ada di depan mata ... raihlah dengn usaha dan doa."

"Kemarin aku kalah. Hari ini aku gagal. Tapi besok aku mungkin bisa menang, asalkan aku tdk mengulangi kesalahan yg sama."

"Kemarin adl kenangan & besok adl harapan. Tapi yang plg penting, hari ini adl kenyataan yg hrs dijalani dgn sebaik2nya."

"Kekuatan sebuah pohon terletak pada akarnya, yg terletak di dalm tanah dan tak kelihatan."

"KEBAHAGIAAN: Bebaskan hati dari kebencian. Bebaskan pikiran dari kekhawatiran. Hidup sederhana. Perbanyak memberi. Kurangi ego."

"Kebahagiaan muncul dari apa yg bisa kita berikan, bukan dari apa yg bisa kita dapatkan."

"Kalau segala hal itu mudah adanya, bagaimana pribadi yg kuat bisa terbentuk?"

"Kalau kita bisa berkomunikasi dengn baik, sebagian besar masalah yg kita hadapi akan bisa diselesaikan dengn baik."

"Kalau ingin hidup dengn tenang, mulailah hari dengn doa."

"Kalau gagal, belajarlah. Tak perlu mengeluh. Berusahalah lagi."

"Kalau Anda mau Kaya, pilihlah tuk jadi Kaya sejak Anda masih MUDA. Akan ada lebih banyak orang yg bisa Anda bantu. :)"

Kata-Kata Bijaksana Tung Desem Waringin


Beberapa Kata-Kata Bijaksana sekarang berasal dari bapak Tung Desem Waringin. Yuk kita mengenal profilnya di bawah ini.

Tung Desem Waringin adalah seorang motivator sukses di Indonesia. Tapi siapa sangka bahwa sebelumnya beliau juga pernah hidup sangat menderita. Waktu masih sekolah, walaupun merasa malu Tung Desem Waringin kecil memaksakan diri berjualan kue-kue di sekolah hanya untuk sekedar menopang kehidupannya. Setelah lulus SMA beliau melanjutkan pendidikannya di UNS, SOlo. Di sana beliau juga harus bertahan hidup dengan berjualan, tapi kali ini berjualan emas.

Karir Bapak Tung Desem Waringin berawal dan berakhir di Bank Central Asia (BCA) sebagai MDP (Management Development Program) pada tahun 1992. Karena keahliannya dalam memimpin, membuat beliau bisa menolong membenahi 22 cabang pembantu (capem) BCA Cabang SUrabaya. Ketika itu cabang inilah yang kondisinya paling buruk, tapi dengan hanya 4 bulan saja beliau berhasil memajukan cabang tersebut dari keterpurukan.

Tapi setelah bertahun-tahun kerja di sana, akhirnya beliau memutuskan diri untuk berhenti kerja dan mulai menjadi sang motivator. Berbekal dari training Anthony Robbin yang menghabiskan biaya Rp 158 juta di luar negeri sana, membuat beliau menjadi salah satu motivator terkenal dan sukses membangun bisnis-bisnis besarnya. Sekarang beliau memiliki setidaknya 36 buah properti, seperti apartemen, rumah, kondotel sampai mal-mal. Dan semua ini dapat beliau capai dalam waktu hanya 10 tahun. Anda pun bisa seperti beliau kalau Anda memang sungguh-sungguh.

Dan inilah 3 butir kata-kata dari Tung Desem Waringin:

"Tak ada jaminan akan pencapaian target pada waktu tertentu, tetapi ada jaminan bahwa target tak akan pernah tercapai tak pernah dibuat. ( David McNally )"

"Pola hidup Orang miskin: menghabiskan uang yg didapat berapapun besarnya, kalau ada sisa baru ditabung. Orang KAYA, Menabung dulu, sisanya baru dihabiskan. Ayo ikut Pola org KAYA!"

"Mungkin kita belum jadi pemenang hari ini meski tlah berusaha, tetapi itu adalah langkah yg tepat tuk memenangkan masa depan"

Kata-Kata Bijaksana Bong chandra


Lagi-lagi sama seperti sebelumnya, yuk kita mengenal profil Bong Chandra dahulu sebelum membaca beberapa Kata-Kata Bijaksana dari beliau.

Bong Chandra adalah seorang motivator sukses yang lahir pada tanggal 25 Oktober 1987 di Jakarta. Saking populer dan suksesnya sebagai pembicara di berbagai pelatihan dan seminar membuat beliau mendapatkan gelar "motivator termuda se-Asia" ketika itu umurnya baru menginjak 23 tahun. Tapi tahu tidak sobat, bahwa Bong Chandra ini gak lulus kuliah loh, alias memang sengaja tidak menyelesaikan kuliahnya untuk memfokuskan diri sebagai motivator dan pembisnis.

Suatu ketika sahabat kuliahnya bertanya pada beliau, "Candra, kenapa kamu gak nerusin kuliah?" Kemudian beliau membalasnya, "saya lagi ingin membangun sebuah universitas". Dan tidak beberapa lama setelah itu yaitu sekitar 2 tahun kemudian beliau benar-benar membangun sebuah universitas atau sekolah tinggi yang meluluskan banyak sarjana. Padahal pemiliknya bukanlah seorang sarjana. Selain sekolah tinggi, beliau juga berbisnis di banyak bidang lain seperti properti, kafe atau restoran, dan otomotif.

Tapi semua ini harus dilaluinya setelah beliau merasakan banyak sekali kesakitan dan kesengsaraan. Pernah ketika masih kecil, beliau tidak mampu untuk membeli penghapus, sehingga menggunakan karet gelang sebagai penggantinya. Anda pun bisa seperti beliau.

Oke inilah 17 butir kata-kata dari Bong Chandra:

"Yang membedakan rezeki manusia bukan besar kecilnya, tapi pilihan utk bersyukur ato mengeluh."

"Ingatlah slalu bahwa kesempatan kedua hanyalah makanan sisa."

"Di dunia ini tdk ada predikat yg tdk terkalahkan, jadi tdk ada yg perlu Anda takuti."

"Kematian tak dapat mengubur perbuatan baik seseorang."

"Semua yg terlalu sedikit dan terlalu banyak tak akan membawa kebaikan."

"Malas adalah kemenangan saat ini dan kekalahan di masa nanti."

"Lewat kesulitanlah manusia belajar, lewat kenyamananlah manusia terlena."

"Bertanya pd bbrp org akan menghindarkan Anda dari masalah, bertanya pd terlalu byk org akan membuat Anda tdk melakukan apa2."

"Sukses itu sesederhana menemukan 3 hal ini, menemukan passion yg tepat, pasangan yg tepat, dan partner yg tepat."

"Tubuh perlu berhenti sejenak, otak perlu beristirahat, tapi jangan pernah berhenti utk berharap."

"Hal yg paling mahal yg belum tentu bisa dibeli orang terkaya sekalipun adl tidur yg nyenyak."

"Org sukses membayar rasa penasarannya dgn kesalahan, org gagal membayarnya dgn pertimbangan."

"Cara efektif tuk menghadapi beban hidup adl dgn mengatakan dlm hati "nanti juga masalah ini lewat""

"Masa lalu adalah guru, masa sekarang adalah ujian, masa depan adalah harapan."

"Semua org dilahirkan kreatif, khususnya saat ia berbohong."

"Menyalahkan org 1x adl teguran, mengungkit kesalahan yg sama adl peringatan, mengungkitnya sekali lagi adl ciri dari seorang pecundang."

"Rugi karena bertindak jujur tak akan berlangsung lama, Tuhan sedang menguji Anda."

Kata-Kata Bijaksana Hitam Putih


Yang terakhir adalah Kata-Kata Bijaksana dari acara Hitam Putih yang ada di Trans 7.

Hitam Putih adalah salah satu acara dari saluran televisi swasta yang cukup terkemuka, Trans 7, dalam jenis acara talkshow yang berdurasi selama 1 jam. Acara ini dibawakan atau dipandu oleh Deddy Corbuzier, mungkin pernah Anda kenal sebagai salah satu master sulap atau ....

Hitam Putih mulai tayang sejak bulan Desember 2010. Selain serius, acara ini juga sering diselingi dengan lawakan-lawakan renyah yang membuat acara Hitam Putih disukai oleh masyarakat, bahkan sampai sekarang.

Langsung saja deh di bawah ini ada 2 butir kata-kata dari Hitam Putih:

"Satu satunya yg akan membela Anda sampai kapanpun adalah diri Anda sendiri."

"Ketika seseorang berkuasa dia ditempatkan di atas, tujuannya adalah tuk bisa melihat ke bawah."

Gimana dengan berbagai Kata-Kata Bijaksana di atas. Semoga dengan kata-kata tersebut membuat anda semakin terinspirasi dan semangat menjalani kehidupan Anda masing-masing. Sampai berjumpa lagi di artikel kami lainnya, bey...

Untuk lebih lengkap tentang apa yang sedang Anda cari, Silahkan lihat dalam "Daftar Isi" di tombol menu atas!

Related Post