Kata-Kata Mutiara

Kata-Kata Mutiara


Kata-Kata Mutiara Mario Teguh


Sama seperti di atas, sebelum membaca beberapa Kata-Kata Mutiara yang berasal dari Bapak Mario Teguh, yuk kita mengenal tentang kehidupan beliau.

Mario Teguh adalah seorang muslim yang bernama asli Sis Maryono Teguh. Beliau dilahirkan pada tanggal 5 Maret 1956 di suatu daerah di Makasar. Sebelum beliau menjadi seorang motivator terkenal, beliau pernah bekerja di beberapa bank. Om Mario Teguh pernah bekerja di Citibank sebagai Head of Sales, BSB Bank sebagai Manager Business Development dan Aspac Bank sebagai Vice President Marketing And Organization Development. Setelah semuanya telah dilaluinya, akhirnya beliau mendirikan sebuah perusahaan konsultan bisnis yang bernama Exnal Corp.

Sungguh luar biasa setelah beliau hadir di salah satu channel TV swasta, Metro TV, sebagai sang motivator dalam acara Mario Teguh Golden Ways. Beliau akhirnya menjadi salah satu pemotivator termahal di Indonesia dan terpilih sebagai salah satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 pada tahun 2010 versi salah satu surat kabar terkemuka, yaitu Republika. Selain itu, beliau pun mendapatkan sebanyak 2 Rekor Muri yaitu sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia pada tahun 2003 dan sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbanyak di Indonesia.

Oke, ini dia 6 butir kata-kata dari Mario Teguh:

"Tuhan,
dosaku dan khilafku banyak.
Tapi aku yakin Engkau akan memaafkanku. maka berikanlah kepadaku kekuatan tuk terjauh dari dosa."

"Tuhan,
gantikanlah kepedihan ini dengan kesenangan,
jadikan kesedihan itu awal kebahagiaan dan sirnakan rasa takut ini menjadi rasa tentram."

"Tuhan,
sesungguhnya kedamaianku hanya seperkasa keberserahanku kepada kekuasaan-Mu."

"Tuhanku Yang Maha Penyayang,
Terimalah laporan hatiku yg letih dengn kehidupan yg tak kunjung memudah ini.
Aku mohon Kau sabarkan aku dalm menghadapi kesulitan hidup,
Kau setiakan aku kepada kejujuran,
Kau lembutkan hatiku dengn kasih sayang, dan
Kau besarkan kemampuanku tuk memaafkan diriku dan sesamaku.
Tuhan,
jadikanlah hati yg bebas dari kegelisahan dan pikiran yg bebas dari kekalutan sebagai bantal yg empuk dan sejuk bagi jiwaku yg letih ini.
Kasihilah aku sebagaimana Engkau mengasihi jiwa-jiwa baik yg Kau jadikan kekasih khususMu,
sejahterakanlah aku sebagaimana Engkau tlah mengkayakan mereka sebelumku, dan
bahagiakanlah aku seperti mereka yg hidup di dalam keindahan perlindunganMu.
Aku ini juga kekasihMu ya Tuhan.
Janganlah Kau lupakan aku,
yg walaupun mungkin kecil dan tak berarti bagi orang lain,
aku tahu pasti bahwa aku penting bagimu.
Tuhanku yg sangat kucintai, damaikanlah tidurku malam ini.
Tukarlah butir-butir air mata dan keringatku dengn butir-butir emas kesurgaan yg akan menyejukkan pagiku, mencemerlangkan siangku, mengkayakan senjaku, dan melembutkan malamku."

"Tuhanku,
teduhkanlah hatiku dan pagari aku dengn malaikat-Mu malam ini agar esok pagi aku terbangun dengn damai.
Amin."

"Wahai Subuh yg anggun,
yg menyaksikan Tuhan menyingsingkan pagi dan menjadikan malam tuk beristirahat, dan menjadikan matahari dan bulan tuk perhitungan bagi kebaikan hidup kami.
Tuhan kami,
yg kebesaranNya membuncahkan kagum dan rindu di hati ini tuk mendekat dan menghamba,
kuatkanlah kami tuk merampungkan tugas kami hari ini, dan mudahkanlah kami melampaui yg tadinya tak mungkin kami lampaui.
Indahkanlah cinta dalm kehidupan kami, dan baikkanlah rezeki kami.
Aamiin."

Kata-Kata Mutiara Andri Wongso


Sebelum kita melihat beberapa Kata-Kata Mutiara dari Bapak Andri Wongso, alangkah baiknya kita mengenal tentang diri beliau terlebih dahulu.

Andri Wongso adalah seorang motivator Indonesia yang lahir pada bulan Desember 1954. Sebelum menjadi motivator beliau adalah pengusaha yang cukup sukses. Awalnya Andri wongso memiliki bisnis kartu ucapan selamat dengan merek Harvest, bisnis inilah yang membuat beliau dikukuhkan sebagai raja kartu ucapan.

Setelah bisnis kartu ini terbilang sukses, kemudian beliau memperluas bisnisnya dengan membangun perusahaan holografi, mainan, foodcourt, AW Motivation Training, AW Publishing, AW Multimedia, dan beberapa otlet AW Succes Shop. Oh iya, Sebuah surat kabar terkemuka di Indonesia, Kompas, memberikan penghargaan kepada Andri Wongso sebagai The Best Motivator atau Motivator No.1 Indonesia. Tetapi seperti biasa beliau lebih baik memilih untuk berendah hati dengan menyebut dirinya "Sang Pembelajar".

Oke, inilah 6 butir kata-kata dari Andri Wongso:

"Penghalang terbesar dalam meraih kesuksesan kita bukan karena modal, tapi lebih utama karena kita tak memiliki keyakinan kuat!
Bahwa success is our right!"

"Kalau memang 'hidup adalah sandiwara', ayo kita mainkan dengn baik, fokus, dan penuh kesungguhan hati. Sukses akan kita raih!"

"Punya IDE?
Segera catat, pikirkan, cari cara, jalankan!"

"Sering energi kita habis terbuang percuma karena mencemaskan apa2 yg belum terjadi. Be positive! Hanya orang-orang positif yg bisa menciptakan prestasi spektakuler."

""Sukses" adalah meraih apa yg kita inginkan.

"Bahagia" adalah menerima dan menyukai apa yg tlah diraih. 
"Bersyukur" adalah menyisihkan yg dipunyai tuk membantu sesama."


"Apa yg kita tanam, akan kita tuai. Maka, kalau ingin mendapat banyak kebaikan, taburlah kebaikan. Jika ingin sukses, bantu jugalah orang lain tuk sukses. Jika ingin meraih kebahagiaan, berbagilah tuk memperbesar dampak kebahagiaan.
Sebaliknya, jangan pula membiasakan diri menabur atau membiarkan bibit-bibit miskin mental, agar jangan berkembang menjadi sikap negatif yg banyak merugikan!"

Kata-Kata Mutiara Merry Riana


Seperti biasa sebelum membahas beberapa Kata-Kata Mutiara dari Merry Riana, yuk kita kenal lebih dekat tentang kehidupan beliau.

Merry Riana adalah seorang penulis sekaligus sebagai pengusaha dan motivator yang lahir pada tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. Hampir sama seperti kebanyakan orang sukses lainnya, beliau pernah melalui hidup yang cukup terpuruk. Dikarenakan adanya krisis moneter tahun 1998 memaksa Merry Riana remaja harus mengungsi ke Singapura sekaligus untuk kuliah di sana.

Beliau kuliah di Nanyang Technological University dengan berbagai masalah yang menghantuinya, salah satu yang paling berat adalah beliau berhutang sebanyak S$ 40.000 kepada pemerintah untuk biaya pendidikannya sampai lulus. Nah dengan mendapatkan hutang yang cukup besar ini membuat beliau kerja kemana-mana silih berganti. Tapi akhirnya beliau tersadar bahwa kalau hanya bekerja dengan orang saja, kapan lunasnya hutangnya ini. Akhirnya beliau mendirikan sebuah perusahaan yang kini membuat dirinya menjadi orang besar.

Pada usianya yang baru 26 tahun, beliau berhasil menghasilkan uang sebesar S$ 1.000.000, yang sebagiannya beliau pakai untuk melunasi hutang-hutangnya. Pencapaian yang luar biasa ini membuatnya hadir di salah satu artikel The Strait Times, sebuah majalah terkenal di dunia, pada tanggal 26 Januari 2007 dengan judul "She's made her first million at just age 26". Dan sekarang beliau aktif di berbagai seminar dan pelatihan di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia sebagai tempat kelahirannya.

Oke di bawah inilah 13 butir kata-kata dari Merry Riana:

"Bekerjasamalah dengn orang lain, namun jangan pernah menggantungkan hidup Anda pada orang lain."

"Tentu aja kami berharap yg terbaik. MimpiSejutaDolar? hal 7"

"Tapi aku tak mau membiarkan diriku menjadi manusia yg tak berusaha sampai maksimal. MimpiSejutaDolar? hal 118"

"Sistem itu kujaga dengan disiplin. MimpiSejutaDolar? hal 268"

"Saat-saat yg luar biasa sulit dalm perjuangan adalah pertanda bahwa kesuksesan sudah mendekat. MimpiSejutaDolar? hal 261"

"Motivasi kita harus dibentuk. MimpiSejutaDolar? hal 135"

"Aku tak pernah meremehkan arti ketekunan. MimpiSejutaDolar? hal 263"

"Aku menggarap skripsi dengn penuh tekad. MimpiSejutaDolar? hal 184"

"Ada banyak hikmah yg bisa kuambil dari perjuanganku selama tiga bulan pertama menjadi seorang sales. MimpiSejutaDolar? hal 260"

"Twit yg bisa membuatmu merenung mungkin bukanlah secara kebetulan terbaca olehmu. Ingatlah kata2nya, mungkin akan berguna kelak."

"You can turn off the sun, but I'm still gonna shine! - Jason Mraz"

"Yakinlah bahwa semua akan indah pada waktu-Nya. MimpiSejutaDolar? hal 37"

"Berani Mimpi, Berani Bekerja, Berani Sukses, Berani Jatuh, Berani Bangkit Lagi!"

Kata-Kata Mutiara Tung Desem Waringin


Beberapa Kata-Kata Mutiara sekarang berasal dari bapak Tung Desem Waringin. Yuk kita mengenal profilnya di bawah ini.

Tung Desem Waringin adalah seorang motivator sukses di Indonesia. Tapi siapa sangka bahwa sebelumnya beliau juga pernah hidup sangat menderita. Waktu masih sekolah, walaupun merasa malu Tung Desem Waringin kecil memaksakan diri berjualan kue-kue di sekolah hanya untuk sekedar menopang kehidupannya. Setelah lulus SMA beliau melanjutkan pendidikannya di UNS, SOlo. Di sana beliau juga harus bertahan hidup dengan berjualan, tapi kali ini berjualan emas.

Karir Bapak Tung Desem Waringin berawal dan berakhir di Bank Central Asia (BCA) sebagai MDP (Management Development Program) pada tahun 1992. Karena keahliannya dalam memimpin, membuat beliau bisa menolong membenahi 22 cabang pembantu (capem) BCA Cabang SUrabaya. Ketika itu cabang inilah yang kondisinya paling buruk, tapi dengan hanya 4 bulan saja beliau berhasil memajukan cabang tersebut dari keterpurukan.

Tapi setelah bertahun-tahun kerja di sana, akhirnya beliau memutuskan diri untuk berhenti kerja dan mulai menjadi sang motivator. Berbekal dari training Anthony Robbin yang menghabiskan biaya Rp 158 juta di luar negeri sana, membuat beliau menjadi salah satu motivator terkenal dan sukses membangun bisnis-bisnis besarnya. Sekarang beliau memiliki setidaknya 36 butir properti, seperti apartemen, rumah, kondotel sampai mal-mal. Dan semua ini dapat beliau capai dalam waktu hanya 10 tahun. Anda pun bisa seperti beliau kalau Anda memang sungguh-sungguh.

Dan inilah 3 butir kata-kata dari Tung Desem Waringin:

"Dari ujung kepala hingga ujung kaki, bisa menghasilkan Ide, uang dan kekayaan bagi orang yg mau bertindak nyata tuk menggali dan mengembangkannya dengn ulet."

"Menurut Robert T. Kiyosaki, Uang dilihat dengn pikiran. Karena apa yg dilihat oleh mata adalah sama. Yang satu bisa artikan sesuatu yg salah, tetapi orang lain bisa mengartikan sebagai peluang besar."

"Kualitas kehidupan seseorang ditentukan dari kedekatannya dengn Tuhan dan kemauan berusaha dalm kehidupan."

Kata-Kata Mutiara Bong chandra


Lagi-lagi sama seperti sebelumnya, yuk kita mengenal profil Bong Chandra dahulu sebelum membaca beberapa Kata-Kata Mutiara dari beliau.

Bong Chandra adalah seorang motivator sukses yang lahir pada tanggal 25 Oktober 1987 di Jakarta. Saking populer dan suksesnya sebagai pembicara di berbagai pelatihan dan seminar membuat beliau mendapatkan gelar "motivator termuda se-Asia" ketika itu umurnya baru menginjak 23 tahun. Tapi tahu tidak sobat, bahwa Bong Chandra ini gak lulus kuliah loh, alias memang sengaja tidak menyelesaikan kuliahnya untuk memfokuskan diri sebagai motivator dan pembisnis.

Suatu ketika sahabat kuliahnya bertanya pada beliau, "Candra, kenapa kamu gak nerusin kuliah?" Kemudian beliau membalasnya, "saya lagi ingin membangun sebuah universitas". Dan tidak beberapa lama setelah itu yaitu sekitar 2 tahun kemudian beliau benar-benar membangun sebuah universitas atau sekolah tinggi yang meluluskan banyak sarjana. Padahal pemiliknya bukanlah seorang sarjana. Selain sekolah tinggi, beliau juga berbisnis di banyak bidang lain seperti properti, kafe atau restoran, dan otomotif.

Tapi semua ini harus dilaluinya setelah beliau merasakan banyak sekali kesakitan dan kesengsaraan. Pernah ketika masih kecil, beliau tidak mampu untuk membeli penghapus, sehingga menggunakan karet gelang sebagai penggantinya. Anda pun bisa seperti beliau.

Oke inilah 17 butir kata-kata dari Bong Chandra:

"Mereka yg memberi saat kekurangan, akan menerima saat tdk mengharapkan."

"When others look, i see..
When others dream, i act..
When others strive, i achieve
~Ir Ciputra~"

"Bersihkan rumah Anda agar tamu bersedia utk datang, bersihkan diri Anda agar uang bersedia menghampiri."

"Berdoa itu mudah, tapi percaya pada doamu sendiri adalah ujian."

"Tak ada sistem kebut semalam tuk mencapai kesuksesan."

"Sama2 terluka, tapi Pemenang slalu pulih lebih cepat."

"Malas akan memberikanmu rasa nikmat selama bbrp jam dan kerugian slama bbrp tahun."

"Setiap orang punya takdirnya masing2, dan punya kesempatannya masing2 utk merubah takdirnya."

"Hidup seseorang sulit ditebak, tapi nasib orang malas mudah tuk ditebak."

"Teruslah bergerak dgn cepat ke depan, agar tubuh dan pikiran tdk punya waktu utk mengeluh."

"Malas itu keputusan bukan pilihan."

"Hujan tak pilih2 orang, masalah tak pilih2 orang, rejeki pun tak pilih2 orang."

"Berpikirlah 1kali, bertindaklah 2 kali, evaluasilah 3 kali, terima hasilnya berkali2."

"Jadilah orang yg menyebalkan dalm kecurangan."

"Kadang kita perlu rela kehilangan yg kecil untuk menyambut kedatangan yg besar."

"Menunggu adl pekerjaan yg menyenangkan bagi mereka yg sudah banyak menabur."

"Pengalaman terbentuk dari 1 kali kesalahan, insting terbentuk dari bbrp kali kesalahan."

Kata-Kata Mutiara Hitam Putih


Yang terakhir adalah Kata-Kata Mutiara dari acara Hitam Putih yang ada di Trans 7.

Hitam Putih adalah salah satu acara dari saluran televisi swasta yang cukup terkemuka, Trans 7, dalam jenis acara talkshow yang berdurasi selama 1 jam. Acara ini dibawakan atau dipandu oleh Deddy Corbuzier, mungkin pernah Anda kenal sebagai salah satu master sulap atau ....

Hitam Putih mulai tayang sejak bulan Desember 2010. Selain serius, acara ini juga sering diselingi dengan lawakan-lawakan renyah yang membuat acara Hitam Putih disukai oleh masyarakat, bahkan sampai sekarang.

Langsung saja deh di bawah ini ada 2 butir kata-kata dari Hitam Putih:

"Siapapun Anda, baik pria atopun wanita 'If you have a dream go for it'."

"Jika ingin berhasil jangan dulu memikirkan hasilnya. Bulatkan dulu niatnya."

Gimana dengan berbagai Kata-Kata Mutiara di atas. Semoga dengan kata-kata tersebut membuat anda semakin terinspirasi dan semangat menjalani kehidupan Anda masing-masing. Sampai berjumpa lagi di artikel kami lainnya, bey...

Untuk lebih lengkap tentang apa yang sedang Anda cari, Silahkan lihat dalam "Daftar Isi" di tombol menu atas!

Related Post