Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat

Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat


Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat Andri Wongso


Sebelum kita melihat beberapa Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat dari Bapak Andri Wongso, alangkah baiknya kita mengenal tentang diri beliau terlebih dahulu.

Andri Wongso adalah seorang motivator Indonesia yang lahir pada bulan Desember 1954. Sebelum menjadi motivator beliau adalah pengusaha yang cukup sukses. Awalnya Andri wongso memiliki bisnis kartu ucapan selamat dengan merek Harvest, bisnis inilah yang membuat beliau dikukuhkan sebagai raja kartu ucapan.

Setelah bisnis kartu ini terbilang sukses, kemudian beliau memperluas bisnisnya dengan membangun perusahaan holografi, mainan, foodcourt, AW Motivation Training, AW Publishing, AW Multimedia, dan beberapa otlet AW Succes Shop. Oh iya, Sebuah surat kabar terkemuka di Indonesia, Kompas, memberikan penghargaan kepada Andri Wongso sebagai The Best Motivator atau Motivator No.1 Indonesia. Tetapi seperti biasa beliau lebih baik memilih untuk berendah hati dengan menyebut dirinya "Sang Pembelajar".

Oke, inilah 3 butir kata-kata dari Andri Wongso:

"Jika kita memudahkan jalan bagi orang lain, maka jalan kita pun pasti akan dimudahkan. Jadi, tak usah mempersulit jalan orang lain!"

"Sesungguhnya, jika ada teman ato kerabat yg sedang kesusahan, bukankah kita sedang diberi kesempatan berbuat baik?"

"SUKSES adalah meraih apa yg kita inginkan.
BAHAGIA adalah menerima dan menyukai yg tlah diraih.
BERSYUKUR adalah menyisihkan yg dipunyai u/membantu sesama."

Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat Mario Teguh


Sama seperti di atas, sebelum membaca beberapa Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat yang berasal dari Bapak Mario Teguh, yuk kita mengenal tentang kehidupan beliau.

Mario Teguh adalah seorang muslim yang bernama asli Sis Maryono Teguh. Beliau dilahirkan pada tanggal 5 Maret 1956 di suatu daerah di Makasar. Sebelum beliau menjadi seorang motivator terkenal, beliau pernah bekerja di beberapa bank. Om Mario Teguh pernah bekerja di Citibank sebagai Head of Sales, BSB Bank sebagai Manager Business Development dan Aspac Bank sebagai Vice President Marketing And Organization Development. Setelah semuanya telah dilaluinya, akhirnya beliau mendirikan sebuah perusahaan konsultan bisnis yang bernama Exnal Corp.

Sungguh luar biasa setelah beliau hadir di salah satu channel TV swasta, Metro TV, sebagai sang motivator dalam acara Mario Teguh Golden Ways. Beliau akhirnya menjadi salah satu pemotivator termahal di Indonesia dan terpilih sebagai salah satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 pada tahun 2010 versi salah satu surat kabar terkemuka, yaitu Republika. Selain itu, beliau pun mendapatkan sebanyak 2 Rekor Muri yaitu sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia pada tahun 2003 dan sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbanyak di Indonesia.

Oke, ini dia 19 butir kata-kata dari Mario Teguh:

"Jangan biarkan ucapanmu dijadikan senjata tuk menyakiti orang lain.
Pergunakan ucapanmu tuk kebaikanmu dan orang lain."

"Jangan menyerang orang karena iri dan dengki agar relasi dan rejeki terus bersemi dalam hidup ini."

"Janganlah menggunakan bahasa dan cara bicara yg membuat orang baik tak tertarik kepadamu."

"Janganlah takut merasa kecewa karena orang lain tak menghargai kebaikanmu."

"Jika kita bisa membuat orang lain tertawa,
maka kita akan mendapatkan semua cinta yg kita inginkan."

"Kadang mengalah dan meminta maaf itu lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yg tak mau mengerti."

"Keceriaan seorang insan memancarkan kemuliaan yg turut membahagiakan orang yg melihatnya."

"Ketika kita menolong orang lain sebenarnya kita sedang menolong diri kita sendiri."

"Memaafkan tak membebaskannya dari tanggung-jawab,
tapi membebaskan hatimu dari kemarahan."

"Membuat satu jiwa saja tersenyum, adalah ibadah.
Marilah kita mempengaruhi kegembiaraan dalm kehidupan sesama."

"Orang yg berlaku tergesa-gesa dalm kemarahan,
sering membuat kesalahan seperti orang yg merobek amplop uang dengn uang di dalamnya."

"Orang yg bisa mengendalikan emosinya adalah pemenang hidup sejati."

"Orang yg gemar mengkritik dan merendahkan orang lain,
sering tak menyadari bahwa dia MENGKRITIK DARI TEMPAT YG LEBIH RENDAH."

"Orang yg senantiasa menjaga lisannya dari kata-kata yg menyakiti perasaan,
hatinya senantiasa dijaga Tuhan dari penderitaan."

"Seorang sahabat tak memiliki kepentingan lain dari kita,
kecuali membantu kita menjadi pribadi yg bahagia dengn pilihan – pilihan baik kita."

"Tanda pertama bahwa anda menghormati orang lain,
adalah kualitas hormat anda kepada diri sendiri."

"Tanpa pemaafan, tak akan ada kedamaian.
Tanpa pemaafan, kehidupan tak bisa berlanjut.
Dan tanpa pemaafan, tak akan ada kehidupan."

"Kadang suatu hal kecil yg kamu lakukan ato kamu katakan berpengaruh besar pada hati seseorang,
bisa membahagiakan ataupun menyakitinya."

"Mereka yg tak memaafkan orang lain,
menghancurkan jembatan yg akan dilewatinya."

Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat Merry Riana


Seperti biasa sebelum membahas beberapa Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat dari Merry Riana, yuk kita kenal lebih dekat tentang kehidupan beliau.

Merry Riana adalah seorang penulis sekaligus sebagai pengusaha dan motivator yang lahir pada tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. Hampir sama seperti kebanyakan orang sukses lainnya, beliau pernah melalui hidup yang cukup terpuruk. Dikarenakan adanya krisis moneter tahun 1998 memaksa Merry Riana remaja harus mengungsi ke Singapura sekaligus untuk kuliah di sana.

Beliau kuliah di Nanyang Technological University dengan berbagai masalah yang menghantuinya, salah satu yang paling berat adalah beliau berhutang sebanyak S$ 40.000 kepada pemerintah untuk biaya pendidikannya sampai lulus. Nah dengan mendapatkan hutang yang cukup besar ini membuat beliau kerja kemana-mana silih berganti. Tapi akhirnya beliau tersadar bahwa kalau hanya bekerja dengan orang saja, kapan lunasnya hutangnya ini. Akhirnya beliau mendirikan sebuah perusahaan yang kini membuat dirinya menjadi orang besar.

Pada usianya yang baru 26 tahun, beliau berhasil menghasilkan uang sebesar S$ 1.000.000, yang sebagiannya beliau pakai untuk melunasi hutang-hutangnya. Pencapaian yang luar biasa ini membuatnya hadir di salah satu artikel The Strait Times, sebuah majalah terkenal di dunia, pada tanggal 26 Januari 2007 dengan judul "She's made her first million at just age 26". Dan sekarang beliau aktif di berbagai seminar dan pelatihan di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia sebagai tempat kelahirannya.

Oke di bawah inilah 4 butir kata-kata dari Merry Riana:

"Berbagilah susah senang terhadap sesamamu, di situ kamu mengerti arti memberi dan menerima."

"Belajar DIAM dari banyaknya BICARA, Belajar SABAR dari sebuah KEMARAHAN."

"Akan berdampak lebih baik bagi yg memaafkan daripada yg dimaafkan. Karena dendam hanya menjadi penghambat kesuksesan."

"Bergaulah dengn para pemenang karena pemenang memberi pengaruh baik kepada Anda. Sedangkan pecundang dapat meracuni Anda."

Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat Tung Desem Waringin


Beberapa Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat sekarang berasal dari bapak Tung Desem Waringin. Yuk kita mengenal profilnya di bawah ini.

Tung Desem Waringin adalah seorang motivator sukses di Indonesia. Tapi siapa sangka bahwa sebelumnya beliau juga pernah hidup sangat menderita. Waktu masih sekolah, walaupun merasa malu Tung Desem Waringin kecil memaksakan diri berjualan kue-kue di sekolah hanya untuk sekedar menopang kehidupannya. Setelah lulus SMA beliau melanjutkan pendidikannya di UNS, SOlo. Di sana beliau juga harus bertahan hidup dengan berjualan, tapi kali ini berjualan emas.

Karir Bapak Tung Desem Waringin berawal dan berakhir di Bank Central Asia (BCA) sebagai MDP (Management Development Program) pada tahun 1992. Karena keahliannya dalam memimpin, membuat beliau bisa menolong membenahi 22 cabang pembantu (capem) BCA Cabang SUrabaya. Ketika itu cabang inilah yang kondisinya paling buruk, tapi dengan hanya 4 bulan saja beliau berhasil memajukan cabang tersebut dari keterpurukan.

Tapi setelah bertahun-tahun kerja di sana, akhirnya beliau memutuskan diri untuk berhenti kerja dan mulai menjadi sang motivator. Berbekal dari training Anthony Robbin yang menghabiskan biaya Rp 158 juta di luar negeri sana, membuat beliau menjadi salah satu motivator terkenal dan sukses membangun bisnis-bisnis besarnya. Sekarang beliau memiliki setidaknya 36 butir properti, seperti apartemen, rumah, kondotel sampai mal-mal. Dan semua ini dapat beliau capai dalam waktu hanya 10 tahun. Anda pun bisa seperti beliau kalau Anda memang sungguh-sungguh.

Dan inilah 1 butir kata-kata dari Tung Desem Waringin:

"Tuk meraih kesuksesan, perlu kiranya kita temukan cara bagaimana caranya bisa memberi lebih banyak kepada orang lain yg membutuhkan dengn lebih banyak lagi."

Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat Bong chandra


Lagi-lagi sama seperti sebelumnya, yuk kita mengenal profil Bong Chandra dahulu sebelum membaca beberapa Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat dari beliau.

Bong Chandra adalah seorang motivator sukses yang lahir pada tanggal 25 Oktober 1987 di Jakarta. Saking populer dan suksesnya sebagai pembicara di berbagai pelatihan dan seminar membuat beliau mendapatkan gelar "motivator termuda se-Asia" ketika itu umurnya baru menginjak 23 tahun. Tapi tahu tidak sobat, bahwa Bong Chandra ini gak lulus kuliah loh, alias memang sengaja tidak menyelesaikan kuliahnya untuk memfokuskan diri sebagai motivator dan pembisnis.

Suatu ketika sahabat kuliahnya bertanya pada beliau, "Candra, kenapa kamu gak nerusin kuliah?" Kemudian beliau membalasnya, "saya lagi ingin membangun sebuah universitas". Dan tidak beberapa lama setelah itu yaitu sekitar 2 tahun kemudian beliau benar-benar membangun sebuah universitas atau sekolah tinggi yang meluluskan banyak sarjana. Padahal pemiliknya bukanlah seorang sarjana. Selain sekolah tinggi, beliau juga berbisnis di banyak bidang lain seperti properti, kafe atau restoran, dan otomotif.

Tapi semua ini harus dilaluinya setelah beliau merasakan banyak sekali kesakitan dan kesengsaraan. Pernah ketika masih kecil, beliau tidak mampu untuk membeli penghapus, sehingga menggunakan karet gelang sebagai penggantinya. Anda pun bisa seperti beliau.

Oke inilah 5 butir kata-kata dari Bong Chandra:

"Bila Anda tdk mampu membuat seseorang tertawa, Anda cukup tdk membuatnya menangis."

"Org yg senang melukai org lain dgn kata2 yg tajam sebenarnya memiliki luka yg lbh dlm dibanding org yg dilukainya."

"Saat kita membenci seseorang, coba tanya dlm hati "Apakah hidup sy menjadi lebih baik dgn membencinya?""

"Sahabat baik dari keajaiban adalah keberanian."

"1 kata, 4 huruf yg dapat menyelesaikan 90% masalah, yaitu "Maaf""

Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat Hitam Putih


Yang terakhir adalah Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat dari acara Hitam Putih yang ada di Trans 7.

Hitam Putih adalah salah satu acara dari saluran televisi swasta yang cukup terkemuka, Trans 7, dalam jenis acara talkshow yang berdurasi selama 1 jam. Acara ini dibawakan atau dipandu oleh Deddy Corbuzier, mungkin pernah Anda kenal sebagai salah satu master sulap atau ....

Hitam Putih mulai tayang sejak bulan Desember 2010. Selain serius, acara ini juga sering diselingi dengan lawakan-lawakan renyah yang membuat acara Hitam Putih disukai oleh masyarakat, bahkan sampai sekarang.

Langsung saja deh di bawah ini ada 2 butir kata-kata dari Hitam Putih:

"Tak ada orang yg menjadi susah karena berbagi."

"Cara paling benar tuk menghadapi suatu masalah adalah duduk dan bicara."

Gimana dengan berbagai Kata-Kata Mutiara Untuk Sahabat di atas. Semoga dengan kata-kata tersebut membuat anda semakin terinspirasi dan semangat menjalani kehidupan Anda masing-masing. Sampai berjumpa lagi di artikel kami lainnya, bey...

Untuk lebih lengkap tentang apa yang sedang Anda cari, Silahkan lihat dalam "Daftar Isi" di tombol menu atas!

Related Post